Beranda | Artikel
Agar Selamat di Akhirat (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Rabu, 21 Januari 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Agar Selamat di Akhirat

Setelah kematian ada hisab… Pernahkah Anda berpikir… Ketika seorang pegawai, pekerja, kuli, atau apa pun jenis pekerjaannya melakukan sebuah kesalahan, entah itu terlambat, entah itu salah catat, entah itu melakukan sebuah kesalahan, baik besar, kecil, ringan, ataupun berat, maka niscaya dia akan langsung ditegur oleh atasannya. Niscaya pula pegawai, pekerja, atau kuli tersebut punya tekad, dia tersontak, langsung kaget, “Wah, saya pokoknya tidak boleh melakukan kesalahan yang sama dua kali,” Kenapa? “Karena saya tidak ingin dimarahi untuk kedua kalinya, apalagi dimarahi di depan kawan-kawan pekerja lainnya. Lihat, pekerja ini mempunyai rem untuk tidak melakukan kesalahan yang lain lagi.

Nah, dalam kehidupan beragama kita sebagai seorang Muslim kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, Anda jangan pernah berharap Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menegur Anda di dunia atau akan memberikan peringatan langsung kepada Anda di dunia. Tidak ada pernah permintaan pertanggungjawaban di dunia. Ini yang menjadikan akhirnya manusia mengerjakan kesalahan, dosa, dan maksiat, mungkin pertama kali berat, yang kedua beratnya menjadi agak ringan, yang ketiga ringan beneran, yang keempat menjadi biasa, yang kelima meremehkan, yang keenam menjadi kebiasaan dan kecanduan.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَمَا خَلَقْنَا السَّمَاء وَالْأَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا بَاطِلاً ذَلِكَ ظَنُّ الَّذِينَ كَفَرُوا فَوَيْلٌ لِّلَّذِينَ كَفَرُوا مِنَ النَّارِ (ص: ٢٧)

Download ceramah agama yang sarat akan muhasabah diri ini.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Agar Selamat di Akhirat

Bantu share juga ke Facebook, Twitter, dan Google+ juga yuk… Semoga menjadi ladang pahala bagi kita.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/11321-agar-selamat-di-akhirat-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/